Kabupaten Bogor - Teras Ciseeng adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

Wisata ke Gunung Peyek, Wisata sambil sembuhkan Penyakit

Ciseengg, (TerasCiseeng) - Gunung Peyek, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, adalah tempat pemandian air panas alami. Dimana kolamnya benar-benar kolam yang terbuat secara alami dan sumber air panasnya juga keluar dari kolam itu sendiri, yang  berada di tengah sawah. 

Ternyata Gunung Peyek itu gedenya hanya seperti sebuah bukit, dan bukan seperti gunung-gunung pada umumnya, bentuknya mirip stalaktit dengan warna keputihan. 

Banyak orang yang menyebutnya dengan wisata ke Kolam Jacuzzi, bau belerangnya memang kuat banget, tetapi tidak terlalu panas, lebih cenderung ke hangat. Di sini terdapat 2 kolam utama, yangmana satu kolam cuma muat untuk 2 orang yang berbadan kecil. Waktu terbaik untuk datang kesini, baik di sore hari, dimana cuaca agak teduh.

Kalau mau ke Gunung Peyek, Anda bisa masuk dari wisata Tirta Sanita Ciseeng, bayarnya 15ribu. Dari situ tinggal jalan kaki ke Gunung Peyek.

Petunjuk arah menuju Gunung Peyek cukup jelas, karena ini tempat wisata, tanya saja pada satpam, tapi kalau disuruh pakai guide, tolak saja secara halus, karena memang aksesnya cukup mudah. Setelah keluar dari kawasan Tirta Sanita, petunjuknya hanya satu, yakni bukit yang cukup besar berwarna agak keputihan.

Jalur ke Gunung Peyek dari Ibu Kota Kabupaten
Dari Cibinong melewati Bojong Gede - Jalur Billabong - Jalan Raya Parung - Ciseeng (jalan pintas) tidak melewati jalur utama (melewati Yasmin), singkatnya jika Anda sudah sampai di jalan raya Parung, Anda tinggal lurus terus sampai ketemu pertigaan yang ke Ciseeng, Anda tinggal belok kiri. Lalu dari jalan Ciseeng Anda jalan lurus terus sampai ketemu perempatan, lalu Anda lurus, hingga sampai di pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng di sisi kanan Anda.

Sapto Satrio Mulyo - Foto - Istimewa



Labels: Wisata

Thanks for reading Wisata ke Gunung Peyek, Wisata sambil sembuhkan Penyakit. Please share...!

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top